Memilih cupang untuk di adu


Setiap pemain, pasti selalu mengharapkan jagoannya untuk menang di arena pertandingan, akan tetapi setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang dan pastinya ikan terbaik yang selalu menang. Ikan harus di pastikan siap dan sehat mental maupun fisik sebelum mengikuti pertandingan.

Berikut ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu, tapi sebelum mengetahui cara memilih cupang kita pahami terlebih dahulu gaya bertarung cupang secara umum.
- Agresif, cepat dan menekan gaya bertarung ini biasanya di miliki cupang yang bentuknya memanjang
- Pukulan keras, pertahanan yang kuat dan sabar. ikan ini umunya berbody pendek dan kekar, permainan ikan ini cenderung lama.

Nah dari info diatas ikan tipe gimana yang anda suka?

berikut tips cara pemilihan cupang.

Indukan yang bagus merupakan faktor penentu utama. ikan kualitas jelek banyak latihan tetap saja jelek.

Gunakan ikan yang benar-benar sehat. ikan sehat dapat memberikan hasil secara maximal.

Pilihlah ikan yang telah benar benar di latih ( dan istirahatkan 3 hari sebelum di bawa ke arena ), cara pemilihan bisa dengan cara menyodorkan jari anda ke toples ikan atau menyandingkannya, apabila ikan agressif. Lihat apakah ikan tersebut agressif karena galak atau karena ikan gilak kawin? Apabila ikan hanya memukul sekali kemudian ikan menjauh, itu berarti ikannya galak karena gilak kawin dan jika permainan ikan anda terus menekan, maka ikan ini lah yang seharusnya anda pilih.

Ikan telah di pilih, dan sebelum berperang, sudah harusnya kita memastikan kita telah di lengkapi senjata. Gigi yang tajam merupakan senjata satu satu nya yang di miliki cupang. ada beberapa cara memeriksa gigi cupang, anda bisa gunakan plastik tipis yang di isi air, kemudian masukan ikan dan dekatkan dengan ikan yang di plastik lain. Setelah ikan mulai mengigit, angkat plastik dan tekan, lihat apakah plastik tersebut bocor? jika dalam 1 gigitan terdapat banyak lubang, berarti senjata anda susah siap.

pertahanan juga perlu di perhatikan, sisik ikan yang sulit di bongkar dapat membuat musuh kesulitan mengalahkan anda. Umumnya ikan yang berumur di bawah 9 bulan, sisiknya masih terlalu gampang untuk di bongkar.

Pastikan ikan anda tidak stress. stress pada ikan bisa di sebakan karena terlalu lama di toples.


Selalu bawa ikan cadangan, untuk antisipasi apabila ikan utama tidak memungkinkan untuk bertanding. Untuk permainan kelas berat, jangan berharap menang mengunakan ikan kualitas buruk ( sama saja dengan memberikan uang anda secara percuma :p ). Gunakan ikan yang berkualitas karena besar taruhan, maka besar juga untung yang di dapat.