Loading...

JUAL CUPANG ADU KUALITAS TERJAMIN

Anakan Thailand, gigi tajam, sisik dan sisik yang keras.. ke unggulan mental baja..




























SERI T53
HARGA : Rp 70.000 ,-
UKURAN : S/M/L ( call )
UMUR : 10 bulan

SERI T55
HARGA : Rp 70.000 ,-
UKURAN : S/M/L ( call )
UMUR : 10 bulan


Pemesanan minimal 5 ekor, harga belum termasuk ongkos kirim, pengiriman via TIKI / JNE

Contact person :
HP : +6285261757725
Email / ym : Capr1corn_kn1ght@yahoo.com
WEBSITE : WWW.CUPANGBAGAN.TK

Kita menjual berdasarkan bukti bukan janji
Selengkapnya...

Memilih cupang untuk di adu


Setiap pemain, pasti selalu mengharapkan jagoannya untuk menang di arena pertandingan, akan tetapi setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang dan pastinya ikan terbaik yang selalu menang. Ikan harus di pastikan siap dan sehat mental maupun fisik sebelum mengikuti pertandingan.

Berikut ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu, tapi sebelum mengetahui cara memilih cupang kita pahami terlebih dahulu gaya bertarung cupang secara umum.
- Agresif, cepat dan menekan gaya bertarung ini biasanya di miliki cupang yang bentuknya memanjang
- Pukulan keras, pertahanan yang kuat dan sabar. ikan ini umunya berbody pendek dan kekar, permainan ikan ini cenderung lama.

Nah dari info diatas ikan tipe gimana yang anda suka?

berikut tips cara pemilihan cupang.

Indukan yang bagus merupakan faktor penentu utama. ikan kualitas jelek banyak latihan tetap saja jelek.

Gunakan ikan yang benar-benar sehat. ikan sehat dapat memberikan hasil secara maximal.

Pilihlah ikan yang telah benar benar di latih ( dan istirahatkan 3 hari sebelum di bawa ke arena ), cara pemilihan bisa dengan cara menyodorkan jari anda ke toples ikan atau menyandingkannya, apabila ikan agressif. Lihat apakah ikan tersebut agressif karena galak atau karena ikan gilak kawin? Apabila ikan hanya memukul sekali kemudian ikan menjauh, itu berarti ikannya galak karena gilak kawin dan jika permainan ikan anda terus menekan, maka ikan ini lah yang seharusnya anda pilih.

Ikan telah di pilih, dan sebelum berperang, sudah harusnya kita memastikan kita telah di lengkapi senjata. Gigi yang tajam merupakan senjata satu satu nya yang di miliki cupang. ada beberapa cara memeriksa gigi cupang, anda bisa gunakan plastik tipis yang di isi air, kemudian masukan ikan dan dekatkan dengan ikan yang di plastik lain. Setelah ikan mulai mengigit, angkat plastik dan tekan, lihat apakah plastik tersebut bocor? jika dalam 1 gigitan terdapat banyak lubang, berarti senjata anda susah siap.

pertahanan juga perlu di perhatikan, sisik ikan yang sulit di bongkar dapat membuat musuh kesulitan mengalahkan anda. Umumnya ikan yang berumur di bawah 9 bulan, sisiknya masih terlalu gampang untuk di bongkar.

Pastikan ikan anda tidak stress. stress pada ikan bisa di sebakan karena terlalu lama di toples.


Selalu bawa ikan cadangan, untuk antisipasi apabila ikan utama tidak memungkinkan untuk bertanding. Untuk permainan kelas berat, jangan berharap menang mengunakan ikan kualitas buruk ( sama saja dengan memberikan uang anda secara percuma :p ). Gunakan ikan yang berkualitas karena besar taruhan, maka besar juga untung yang di dapat.

Selengkapnya...

Cupang Aduan ( Betta Fighter )



Cupang aduan ( Betta Fighter ) sangat banyak di minati berbagai kalangan (termasuk saya ^_^v), karena selain mudah untuk di pelihara, biaya cupang juga terjangkau. Setiap pengemar cupang adu, pasti ingin ikan mereka menjadi yang terbaik, berikut tips untuk merawat cupang adu.

1. Ikan minimal berumur 8 - 9 bulan.
kenapa harus 8 - 9 bulan? ikan umuran 3 - 7 bulan memang lincah dan memiliki gigi yang tajam akan tetapi sisik ikan belum cukup keras untuk menghadapi gigitan musuh, apa artinya serangan kuat tapi pertahanan lemah?
2. Gantilah air toples minimal 2 x seminggu
kotoran yang di keluarkan ikan, apabila terlalu lama berada di dasar toples dapat menyebabkan penyakit dan membuat ikan tidak nyaman/stress. ( saran gunakan endapan air sumur, jangan gunakan air pam yang belum di endapkan )
3. Berikan pakan secukupnya (saran : cuk/ jentik - jentik , cacing darah)
Lebih baik mengunakan pakan hidup yaitu jentik - jentik / cacing darah. jangan pernah menggunakan pelet, karena kemungkinan merusak gigi ikan
4. Pastikan ikan anda tidak terkena cahaya matahari langsung.
cahaya matahari bagus buat ikan, cahaya matahari yang berlebihan, menyebabkan kerusakan pada kulit ikan. ( kita aja kalau jemuran gak pake lotion pasti gosong, apalagi ikan :p )
5. Latih ikan anda
layaknya petarung, ikan butuh latihan untuk memberikan hasil yang memuaskan. berikut berbagai cara melatih ikan : menjantur dengan ketinggian tertentu , memutar-mutar air hingga ikan melawan arus , mengejar betina ( jangan sampe kawin ya :D). 3 hari menjelang pertandingan ikan di istirahatkan di tempat yang kurang cahaya matahari, beri pakan 4 - 8 ekor jentik - jentik.
6. Suplemen
yang ini tidak kalah pentingnya. suplemen yang di berikan dapat berupa vitamin. ( jangan di beri susu :p)

catatan penting!
" untuk memiliki ikan yang bagus, maka pastikan terlebih dahulu indukan nya juga bagus, karena 50% ikan bagus berasal dari indukan yang bagus "


btw di atas langit, masi ada langit, jadi bagi yang memiliki pengalaman lebih, mungkin bisa memberikan komentar. :D

Selengkapnya...

Budidaya Ikan Cupang



Pendahuluan

Keindahan tubuh dan ciri-ciri yang spesifik yang dimiliki oleh setiap ikan serta nilai ekonomis, adalah faktor utama yang harus diperhatikan dalam budidaya ikan . Salah satu jenis ikan yang memiliki syarat-syarat tersebut adalah ikan cupang.

Untuk membudiayakan atau mengembangkan ikan cupang tidaklah memerlukan lahan yang luas, cukup menyediakan areal sekitar 5 meter persegi. Di Wilayah Pusat kota budidaya ikan cupang ada yang dilakukan diatas dak rumah dan dipekarangan yang relatif sempit, dengan menggunakan wadah bekas ataupun kolam bak semen atau akuarium. Ikan ini relatif mudah dipelihara dan dibudidayakan, karena tidak memerlukan pakan khusus. Pakan ikan untuk benih biasanya digunakan pakan alami berupa kutu air atau daphnia sp. yang dapat ditemukan di selokan yang airnya tergenang. Untuk induk cupang digunakan pakan dari jentik-jentik nyamuk (cuk). Untuk pertumbuhan anak ikan bisa diberi kutu air dan diselingi dengan cacing rambut, akan lebih mempercepat pertumbuhan anak ikan.

Wadah Budidaya

Pada umumnya wadah pemeliharaannya adalah bak semen atau akuarium yang ukurannya tidak perlu besar yaitu cukup 1 x 2 m atau akuarium 100 x 40 x 50 cm, sedang wadah perkawinannya lebih kecil dari wadah pembesaran, yang bisa digunakan antara lain : baskom, akuarium kecil atau ember dapat dipakai untuk memijahkan ikan.

Ciri-ciri khusus

Ciri-ciri khas yang dimiliki oleh ikan cupang jantan adalah selain warnanya yang indah, siripnya pun panjang dan menyerupai sisir serit, sehingga sering disebut cupang serit. Sedangkan ikan betina warnanya tidak menarik (kusam) dan bentuk siripnya lebih pendek dari ikan jantan.
Ciri ikan jantan untuk dipijahkan :

Umur ± 4 bulan
Bentuk badan dan siripnya panjang dan berwarna indah.
Gerakannya agresif dan lincah.
Kondisi badan sehat (tidak terjangkit penyakit).

Ciri-ciri ikan betina :

Umur telah mencapai +- 4 bulan
Bentuk badan membulat menandakan siap kawin.
Gerakannya lambat.
Sirip pendek dan warnanya tidak menarik.
kondisi badan sehat.

Pemijahan dan perawatan ikan

Setelah induk cupang dipersiapkan begitu pula dengan wadahnya maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemijahan :

Persiapkan wadah baskom/akuarium kecil dan bersih.
Isi wadah dengan air bersih dengan ketinggian 15 - 30 Cm.
Masukkan induk ikan cupang jantan lebih dahulu selama 1 hari.
Tutup wadah dengan penutup wadah apa saja.
Sehari kemudian (sore hari) induk betina telah matang telur dimasukan ke dalam wadah pemijahan.
Biasanya pada pagi harinya ikan sudah bertelur dan menempel disarang berupa busa yang dipersiapkan oleh induk jantan.
Induk betina segera dipindahkan dan jantannya dibiarkan untuk merawat telur sampai menetas.
Pembesaran anak
Ketika burayak ikan cupang sudah dapat brenang dan sudah habis kuning telurnya, sudah harus disiapkan media yang lebih besar untuk tempat pembesaran.
Pindahkan anakan bersama induk jantannya.
Kemudian benih ikan diberi makanan kutu air dan wadah ditutup.
Sepuluh hari kemudian anak ikan dipindahkan ke tempat lain.
Dan selanjutnya setiap satu minggu, ikan dipindahkan ke tempat lain untuk lebih cepat tumbuh.
Pasca Panen
Pasca panen yaitu setelah ikan cupang hias mencapai 1 bulan sudah dapat dilakukan pemanenan sekaligus dapat diseleksi atau dipilih. Ikan yang berkwalitas baik dan cupang hasil seleksi dipisahkan dengan ditempatkan ke dalam botol-botol tersendiri agar dapat berkembang dengan baik serta menghindari perkelahian. Setelah usia 1,5 sampai 2 bulan cupang hias mulai terlihat keindahannya dan dapat dipasarkan, lain dengan cupang adu yang harus menunggu 6-9 bulan untuk pemasarannya.

catatan ( ikan yang menjuari kontes / memenangkan sebuah kompetisi, akan menaikan harga ikan cupang tersebut )


Selengkapnya...

Betta Splendens

Ikan laga atau yang lebih kita kenal dengan cupang(Betta splendens) merupakan jenis ikan yang tergolong kuat karena memiliki labirin, sehinga memungkinkan ikan ini hidup di air yang rendah kadar oksigennya. Di alam, ikan ini mempunyai habitat hidup di rawa, nah akan tetapi cupang hidupnya tidak berkelompok, cupang akan menyerang cupang lain yang mencoba mendekati daerah kekuasaannya.

Jenis - jenis cupang sangat banyak, secara umum di bedakan menjadi 2 : Cupang Hias dan cupang Adu. perbedaannya cupang hias memiliki beranekamacam warna dengan ukuran ekor dan sirip lebih besar dari cupang aduan. Cupang adu umumnya memiliki tubuh hitam / gelap serta ekor dan sirip yang tidak sebesar cupang hias. masing-masing dari ikan ini memiliki keunggulan tersendiri, cupang hias yang memamerkan keindahanya dan cupang adu yang selalu menampilkan keperkasaannya di medan tempur. dan dari sini, muncul banyak ketertarikan akan cupang.




Cupang Hias


Cupang Adu
Selengkapnya...